Tuesday, May 5, 2015

Muhasabah

     Assalamu'alaikum ibu sukses. Apa kabar hari ini? Semoga hari ini adalah hari yang indah buat kita semua. Amin.
Waktu begitu cepat berganti, tak terasa sudah 28 tahun saya menjalani hidup sebagai seorang Muslim. Dari lahir hingga sekarang alhamdulillah masih Muslim. Namun saya malu selama 28 tahun tidak ada karya yang saya kerjakan untuk Islam. Malah kadang saya merasa tidak percaya diri menunjukkan bahwa diri saya adalah seorang Muslim. Misalnya dengan memakai jilbab dan kerudung dalam kehiupan publik. Saya malu karena banyak para ibu yang notabene juga Muslim mereka memakai pakaian yang terbuka dengan menampakkan paha mulusnya, rambut yang terurai, bibir merahnya dan wajah full make up. Kata mereka saya ini adalah orang kuno.
       Saya malu menjadi umatnya Rasulullah SAW, karena saya tidak meneladani beliau sedikit pun. Nabi SAW sedikit-sedikit sholat tapi saya hanya sedikit sholatnya hanya puas diri  dengan sholat 5 waktu dan sudah merasa  bertaqwa kepada Allah SWT. Astaghfirullah. Rasul SAW sedikit-sedikit sedekah, sedangkan saya sedekah hanya sedikit.
        Semoga di luar sana tidak ada muslimah yang seperti saya. Semoga muslimah di luar sana senantiasa bangga menampakkan identitasnya sebagai mslim dengan menutup auratnya dengan memakai jilbab dan kerudung. Semoga muslimah di luar sana senantiasa menjaga izzahnya (harga diri) mereka sebagai seorang muslim dengan taat kepada syariat Allah swt. Semoga muslimah di luar sana selalu berjuang menegakkan Dien Islam hingga sampai ajal menjemputnya.
Selama hidupmu, sudahkah kamu meninggalkan jejak-jejak kebaikan?
Selama hidupmu, sudah cukupkah bekalmu untuk menghadapNya?
Selama hidupmu, sudahkah kamu berjuang untuk agamamu?
Ataukah selama ini kamu hanya mengurusi keluargamu saja?
Ataukah selama ini kamu hanya fokus pada dirimu saja?
sungguh malang....
"Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya"(Rasulullah SAW)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...