Sunday, December 21, 2014

5 KEAHLIAN YANG WAJIB DIMILIKI OLEH IBU RUMAH TANGGA


5 KEAHLIAN YANG WAJIB DIMILIKIOLEH IBU RUMAH TANGGA





    Halo ibu sukses. Apa kabar hari ini? Semoga hari ini adalah hari yang indah buat kita semua. Amin.
    Menjadi ibu rumah tangga bukanlah pilihan yang mudah bagi wanita. Seorang ibu rumah tangga harus mempunyai banyak keahlian. Karena kalau tidak mempunyai keahlian apapun, dipastikan rumah tangga yang dibinanya akan terombang-ambing.
    Ibu rumah tangga bukanlah sosok yang bodoh dan tidak tahu apa-apa akan tetapi sosok ibu rumah tangga adalah seorang wanita tegar, cerdas, dan mulia. Agar kita menjadi ibu rumah yang sukses memimpin dan membimbing anak-anaknya maka diperlukan banyak keahlian. Tidak cukup hanya bisa masak saja tapi lebih dari itu.

Dan inilah 5 keahlian yang harus dimiliki oleh ibu rumah tangga:

1. Keahlian Memasak.
   Ya, seorang ibu harus punya keahlian memasak. Sehingga anak-anak dan suami betah makan di rumah dan tidak tergoda dengan jajanan di luar. Selain itu dengan pandai memasak bisa menghemat pengeluaran dan menyehatkan badan karena higienis dari dapur sendiri.

2. Bisa Mengajar.
   Seorang ibu juga harus bisa mengajar. Keahlian ini digunakan untuk transfer ilmu kepada anak-anak. Kalau seorang ibu tidak bisa mengajar maka bisa dipastikan waktu anak akan banyak dihabiskan di luar dengan bimbel-bimbel ataupun belajar kelompok dengan teman-temannya. Seorang ibu adalah tempat pertama bertanya bagi seorang anak.

3. Mampu berkomunikasi dengan baik, efektif, dan kreatif.
  Pernah suatu hari anak saya Rosyid menanyakan caranya membuat mobil, saya pun kebingungan menjelaskan karena banyak istilah-istilah yang mungkin belum dia bisa pahami. Jadi memang kemampuan berkomunikasi efektif dan kreatif harus dipunyai oleh seorang ibu rumah tangga.

4. Keahlian mengatur keuangan.
   Waduh kalau ibu rumah tangga tidak mempunyai keahlian yang satu ini, bisa tergulinglah kapal rumah tangga. Jadi seorang ibu rumah tangga harus bisa menjadi finansial planner yang handal. Agar keuangan rumah tangga bisa stabil.

5. Mempunyai wawasan yang luas baik ilmu agama maupun ilmu dunia.

Inilah 5 keahlian yang harus dimiliki oleh semua ibu rumah tangga agar menjadi ibu rumah tangga yang sukses mengantarkan anak-anaknya dan suaminya menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat. Amin.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...