Sunday, May 24, 2015

Beras Plastik di Lumbung Padi

Assalamualaikum ibu sukses. Apa kabar hari ini? Semoga hari ini adalah hari yang indah buat kita semua.
Akhir-akhir ini sedang ramai perbincangan mengenai adanya beras plastik. Beredarnya beras plastik di daerah Bekasi ini tak pelak membuat para ibu rumah tangga seperti saya makin galau. Sudahlah harga beras naik yang dulu harga beras jenis C4 per kg hanya Rp 8.000 kini naik menjadi Rp 9500, ditambah dengan fenomena beras plastik yang makin merajalela ke pasar-pasar tradisional.
Pertanyaannya kok bisa sampai ada beras plastik di negara ini yang kata orang sebagai negara agraris? Kemana pemerintah kita? Lagi bobo ya pak? Apa gajinya kurang ya pak jadi gak semangat ngurusin kebutuhan rakyatnya?
Sungguh negeri yang aneh. Kata orang negeri ini adalah negara agraris yang berlimpah akan padinya tapi kenapa harga beras tiap tahun naik khususnya menjelang Ramadhan dan tahun baru. Katanya negeri ini negeri yang kaya akan lumbung padi mengapa untuk mensubsidi beras yang layak makan untuk rakyatnya tidak mampu?
Ada apa dengan negeri ini?
 Negeri rekayasa sampai-sampai beras saja direkayasa.
Para penguasanya pun penuh rekayasa pura-pura gak tahu masalah rakyatnya padahal gak mau tahu.
Gini nih akibat negeri ini membuat kebijakan dari suara terbanyak. Terbanyak belum tentu benar. Tapi kebenaran pasti membawa kesejahteraan.  Kebenaran hanya satu yaitu apa-apa yang difirmankan oleh Allah swt. Wes manut wae karo Gusti Allah, mesti selamet donya lan akhirat.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...